Rencana Tindak Lanjut Survey Manajemen Program Studi

Tindak Lanjut Hasil Survey Kepuasan Tenaga Kependidikan terhadap Manajemen Program Studi

KatagoriPernyataanTindak Lanjut
Keandalan (realiability)Pengelola pembelajaran memberikan layanan secara efektif dan efisien Evaluasi berkala terhadap prosedur pelayanan yang ada untuk memastikan konsistensi dalam memberikan layanan yang andal.  
Daya tanggap (responsiveness)Pengelola program studi membantu permasalahan secara cepat dan tanggapMemperkuat sistem komunikasi antara pengelola dengan tenaga kependidikan, dengan membuat group angkatan.
Kepastian (assurance)Ketua/Sekretaris program studi membantu menyelesaikan permasalahan pengguna sesuai dengan panduan akademik    Memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai standar pelayanan, pengguna akan semakin yakin bahwa apa yang mereka terima sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Empati (empathy)Ketua/Sekretaris program studi memantau dan mengevaluasi proses akademik dan non akademik pengguna Ketua/sekretaris prodi melakukan pendampingan pada pengguna yang memiliki permasalahan akademik dan non akademikMeningkatkan empati dalam interaksi dengan tenaga kependidikan Melakukan minitoring dan evaluasi secara berkala, sehingga baik pengelola dan tenaga kependidikan dapat menyelesaikan permaslahan di program studi
TransparansiKetua/sekretaris prodi memberikan keterbukaan dan kemudahan akses informasi akademikMenginformasikan hasil survey di website prodi, maupun kepada tenaga kependidikan.

Tindak Lanjut Hasil Survey Kepuasan Pengguna terhadap Manajemen Program Studi

KatagoriPernyataanTindak Lanjut
Keandalan (realiability)Pengelola pembelajaran memberikan layanan secara efektif dan efisien Evaluasi berkala terhadap prosedur pelayanan yang ada untuk memastikan konsistensi dalam memberikan layanan yang andal.  
Daya tanggap (responsiveness)Pengelola program studi membantu permasalahan secara cepat dan tanggapMemperkuat sistem komunikasi antara pengelola dan pengguna.
Kepastian (assurance)Ketua/Sekretaris program studi membantu menyelesaikan permasalahan pengguna sesuai dengan panduan akademik    Memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai standar pelayanan, pengguna akan semakin yakin bahwa apa yang mereka terima sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Empati (empathy)Ketua/Sekretaris program studi memantau dan mengevaluasi proses akademik dan non akademik pengguna Ketua/sekretaris prodi melakukan pendampingan pada pengguna yang memiliki permasalahan akademik dan non akademikMemberikan survey secara berkala kepada pengguna, sehingga feedback dari pengguna dapat untuk meningkatkan kualitas program studi
TransparansiKetua/sekretaris prodi memberikan keterbukaan dan kemudahan akses informasi akademikMenginformasikan hasil survey di website prodi, dan melalui komunikasi pribadi kepada pengguna lulusan.

Tindak Lanjut Hasil Survey Kepuasan Mitra terhadap Manajemen Program Studi

KatagoriPernyataanTindak Lanjut
Keandalan (realiability)Pengelola pembelajaran memberikan layanan secara efektif dan efisien Evaluasi berkala terhadap prosedur pelayanan yang ada untuk memastikan konsistensi dalam memberikan layanan yang andal.  
Daya tanggap (responsiveness)Pengelola program studi membantu permasalahan secara cepat dan tanggapMemperkuat sistem komunikasi antaa mitra dan pengelola, melalui pemberian informasi serta survey secara berkala kepada mitra
Kepastian (assurance)Ketua/Sekretaris program studi membantu menyelesaikan permasalahan pengguna sesuai dengan panduan akademik    Memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai standar pelayanan, pengguna akan semakin yakin bahwa apa yang mereka terima sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Empati (empathy)Ketua/Sekretaris program studi memantau dan mengevaluasi proses akademik dan non akademik pengguna Ketua/sekretaris prodi melakukan pendampingan pada pengguna yang memiliki permasalahan akademik dan non akademikMerespon saran dan kritik mitra dengan tanggap
TransparansiKetua/sekretaris prodi memberikan keterbukaan dan kemudahan akses informasi akademikMenginformasikan hasil survey kepada mitra

Tindak Lanjut Hasil Survey Kepuasan Dosen terhadap Manajemen Program Studi

KatagoriPernyataanTindak Lanjut
Keandalan (realiability)Pengelola pembelajaran memberikan layanan secara efektif dan efisien Evaluasi berkala terhadap prosedur pelayanan yang ada untuk memastikan konsistensi dalam memberikan layanan yang andal.  
Daya tanggap (responsiveness)Pengelola program studi membantu permasalahan secara cepat dan tanggapMemperkuat sistem komunikasi antar dosen dan pengelola, melalui group dosen di prodi Magister Biologi
Kepastian (assurance)Ketua/Sekretaris program studi membantu menyelesaikan permasalahan pengguna sesuai dengan panduan akademik    Memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai standar pelayanan, pengguna akan semakin yakin bahwa apa yang mereka terima sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Empati (empathy)Ketua/Sekretaris program studi memantau dan mengevaluasi proses akademik dan non akademik pengguna Ketua/sekretaris prodi melakukan pendampingan pada pengguna yang memiliki permasalahan akademik dan non akademikPengelola prodi meelaporkan hasil pantauan secara berkala kepada dosen mata kuliah
TransparansiKetua/sekretaris prodi memberikan keterbukaan dan kemudahan akses informasi akademikInformasi maupun reminder terkait akademik, maupun kegiatan prodi selalu diinformasikan  kepada dosen baik melalui website maupun group whatsaap dan email

Tindak Lanjut Hasil Survey Kepuasan Alumni terhadap Manajemen Program Studi

KatagoriPernyataanTindak Lanjut
Keandalan (realiability)Pengelola pembelajaran memberikan layanan secara efektif dan efisien Evaluasi berkala terhadap prosedur pelayanan yang ada untuk memastikan konsistensi dalam memberikan layanan yang andal. Team manajemen memberikan tanggapan dengan cepat melalui contact person yang diberikan pada brosur maupun website.  
Daya tanggap (responsiveness)Pengelola program studi membantu permasalahan secara cepat dan tanggapMemperkuat sistem komunikasi antar alumni dan pengelola, melalui group alumni angkatan
Kepastian (assurance)Ketua/Sekretaris program studi membantu menyelesaikan permasalahan pengguna sesuai dengan panduan akademik    Memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai standar pelayanan, pengguna akan semakin yakin bahwa apa yang mereka terima sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Empati (empathy)Ketua/Sekretaris program studi memantau dan mengevaluasi proses akademik dan non akademik pengguna Ketua/sekretaris prodi melakukan pendampingan pada pengguna yang memiliki permasalahan akademik dan non akademikPengelola prodi menyediakan jadwal waktu untuk konsultasi pengguna dengan prodi
TransparansiKetua/sekretaris prodi memberikan keterbukaan dan kemudahan akses informasi akademikInformasi akademik, maupun kegiatan prodi selalu diinformasikan melalui website.

Tindak Lanjut Hasil Survey Kepuasan Mahasiswa terhadap Manajemen Program Studi

KatagoriPernyataanTindak Lanjut
Keandalan (realiability)Pengelola pembelajaran memberikan layanan secara efektif dan efisien Evaluasi berkala terhadap prosedur pelayanan yang ada untuk memastikan konsistensi dalam memberikan layanan yang andal.  
Daya tanggap (responsiveness)Pengelola program studi membantu permasalahan secara cepat dan tanggapMemperkuat sistem komunikasi antara mahasiswa dan pengelola, dengan membuat group angkatan.
Kepastian (assurance)Ketua/Sekretaris program studi membantu menyelesaikan permasalahan pengguna sesuai dengan panduan akademik    Memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai standar pelayanan, pengguna akan semakin yakin bahwa apa yang mereka terima sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Empati (empathy)Ketua/Sekretaris program studi memantau dan mengevaluasi proses akademik dan non akademik pengguna Ketua/sekretaris prodi melakukan pendampingan pada pengguna yang memiliki permasalahan akademik dan non akademikMeningkatkan empati dalam interaksi dengan mahasiswa. Memberikan waktu konsultasi yang lebih fleksibel bagi mahasiswa bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan aspek ini
TransparansiKetua/sekretaris prodi memberikan keterbukaan dan kemudahan akses informasi akademikMenginformasikan hasil survey di website prodi